Peringati Isra Mi’raj 1434 H: Mahasiswa Pertanian Unsyiah gelar hiking

hikingMaha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidilharam ke Al Masjidilaksa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat. (QS. Isra 17:1)

Dalam rangka peringati isra’ mi’raj 1434 H, lembaga dakwah kampus (LDK) al- Ihsan mengadakan hiking (red: mendaki) ke lhok mata ie ujoeng pancu (kamis,6/6). Dalam kesempatan ini dimanfaatkan untuk melakukan penguatan pemahaman sirah nabawiyah salah satunya tafakkur alam, Focus Group Discussion (FGD) Sirah nabawiyah, juga ada aktivitas untuk membangun ukhuwah islamiyah di dalam jiwa mahasiswa seperti masak bersama dengan api unggun dan tidak lupa untuk tilawah sebanyak 1 juz/ malam.

Hiking sendiri dimulai dari malam hingga siang hari besoknya (6/6). “kegiatan ini dilakukan untuk mengasingkan diri (uzlah) dari hiruk pikuk duniawi serta meng-upgrade kapasistas diri terhadap pemahaman islam itu sendri” disampaikan oleh muri yang merupakan mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan komentar